Senin, 16 Januari 2017

# tutorial

Nyaman Belanja Online Plus Dapet Cashback, Cobain Shopback yuk!

Seiring perkembangan zaman, kita sangat dimudahkan dalam transaksi jual beli. Kenapa gitu? Ya soalnya semuanya bisa dilakukan secara online. Saya yakin ga cuma anak muda aja yang doyan belanja online, emak-emak males rempong macem saya ini juga demen banget. Apalagi belanja online ini kadang menawarkan harga lebih murah dari harga store offline, bahkan dengan fasilitas free ongkir dengan transaksi tertentu. Siapa ga tertarik coba.. :D

Saya paling rutin belanja pampers secara online, langganan saya di Lazada karena emang paling murah dan pengirimannya cepat. Suatu ketika ada teman yang memperkenalkan saya dengan situs Shopback. Dia bilang kalau dia juga demen banget belanja online dan udah dapet cashback kalau belanja online lewat Shopback ini. Saya langsung kepo dong. Siapa yang ga mau dapet cashback coba? :D Langsung cuzz ke www.shopback.co.id.

Ternyata Shopback ini merupakan situs dimana kita bisa mencari dan mendapatkan penawaran dan diskon menarik dari sekitar 300 toko, plus dapet cashback pula. Cashback ini berupa uang beneran, bukan berupa point atau saldo yang harus kita pakai berbelanja lagi. Jadi setelah cashback sudah mencapai nominal tertentu, akan bisa ditransfer ke rekening kita..huhuyyy..

Saya demen banget belanja di Lazada, Tokopedia dan Elevenia. Kebetulan juga ketiga merchant tersebut bekerja sama dengan Shopback. Cashback yang bisa didapat pun bisa sampai 15%, tergantung jenis barang apa yang kita beli. Berikut saya ceritakan langkah-langkah berbelanja online plus dapat cashback berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu lalu.

Gimana Cara Menggunakan Shopback?

  1. Buka browser web. Masuk ke situs merchant yang kita pengen, bisa di Tokopedia, Lazada, Elevenia atau yang lainnya. Pastikan merchant ini berkerja sama dengan Shopback ya.
    Merchant Shopback
  2. Misalkan kita udah nemu barang yang cocok di merchant Tokopedia. Masukin barang itu ke chart kita. Tapi jangan dibayar dulu yaa..
  3. Buka browser web di tab lain. Masuk ke situs Shopback. Pastikan kita sudah menjadi member Shopback. Kalau belum jadi member bisa daftar dulu disini ya : Daftar Shopback
  4. Di home screen Shopback, klik link Tokopedia seperti berikut.
    Klik merchant yang dipengen
  5. Halaman akan diredirect ke halaman Tokopedia. Jika belum keredirect, tekan button "Beli Sekarang".
  6. Di halaman Tokopedia lakukan pembayaran seperti biasa.
  7. Kembali ke situs Shopback. Cek Informasi cashback dengan menekan menu "Nama user > Cashback Saya". Cashback akan masuk otomatis di akun Shopback kita dalam waktu 48 jam dengan status "Tertunda".
Sebenarnya ada cara lain yang lebih simple berdasarkan website Shopback sendiri.
  1. Buka browser web. Masuk ke situs Shopback. Pastikan kita sudah menjadi member Shopback. Kalau belum jadi member bisa daftar dulu disini ya : Daftar Shopback
  2. Di home screen Shopback, klik nama merchant yang dipengen.
  3. Halaman akan diredirect ke halaman merchant yang kita pilih. Lakukan proses belanja seperti biasa.
  4. Kembali ke situs Shopback. Cek Informasi cashback dengan menekan menu "Nama user > Cashback Saya". Cashback akan masuk otomatis di akun Shopback kita dalam waktu 48 jam dengan status "Tertunda".
Jujur saya lebih suka cara pertama daripada yang kedua. Kenapa? Karena saya takut kalau cookie atau history Shopback saya hilang ketika saya sedang keasyikan cari-cari barang yang saya pengen di suatu situs merchant. Klik sana-klik sini siapa tau nanti malah ada cache-cache aneh di browsernya. 

Kalau pake cara pertama kan setelah kita dapet cookies dari Shopbacknya, kita langsung bayar. Ga ada kemungkinan ngeklik-ngeklik produk yang lain. Bisa dipastikan cashbacknya pun akan masuk ke akun kita. :D 

* Cookie adalah serangkaian teks yang disimpan pada komputer Anda oleh situs web yang Anda kunjungi.
* Cache adalah memori adalah tempat menyimpan data sementara.

Gimana Cara Untuk Menarik Cashback ke Rekening?
Yuhuu..cashback pun sudah masuk di akun kita. Penampakannya kayak gini nih. Siapa yang ga berbinar-binar coba. :D
Menu Informasi Cashback
Apakah cashback itu bisa langsung masuk ke rekening kita? Wait, sabar maaak.. Untuk masuk ke rekening kita, si cashback ini harus berada pada status "Bisa Di-Klaim" dan memiliki nominal di atas Rp. 50.000. Status cashback akan berubah dari "Tertunda" menjadi "Bisa Di-Klaim" setelah orderan kita divalidasi pihak merchant. Perubahan status itu memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

Memang sih memakan waktu agak lama dalam proses penarikan dana ke rekening. Tapi lho, daripada ga dapet cashback mendingan dapet kan? :D Mayan bisa buat jajan lho. Dari pembelian dari bulan Juli 2016 sampai Desember 2016 saya udah dapet cashback Rp. 104.156. Apalagi kalau temen-temen yang lain beli barang dengan nominal yang besar, pasti jumlah cashbacknya bakal lebih banyak.. :D

Jadi berminat belanja online dengan nyaman dan dapet fitur plus-plus berupa cashback? Yuk kepoin Shopback aja. Siapa tau nanti ada event harbolnas lagi. Jangan lupa baca tips and trik belanja saat harbolnas dari saya ya.. :D


Happy shopping.. dan jangan kalaaaap.. ^_^

Sumber Gambar : 
Logo : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/f7/ShopBack_Logo.png 
All : www.shopback.co.id

2 komentar:

  1. Ih asik, dan nggak ribet. Makasi infonya ya mba Granit ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes,, ndak pake ribet mba.. Sama2..monggo segera dipraktekkan.. :D

      Hapus